Pocong Aja Happy , Masa Kamu Enggak

Game diblokir ! Kenapa Sinetron Tidak ?

Artikel terkait : Game diblokir ! Kenapa Sinetron Tidak ?

Pocong Happy
Images by Pocong Happy
PocongHappy - Hello Guysss , posting lagi nih Saya . Kali ini Saya akan membahas yang masih hangat-hangat nya nih yaitu tentang pembelokiran Game yang dilakukan oleh KPAI . Ada sekitar 15 Game yang diblokir dan salah satu didalam nya ada Game favorite Saya , yang Saya mainkan dari Saya masih SD .

Kenap ke 15 Game ini diblokir ?
KPAI memandang pemblokiran ke 15 Game tersebut karna di Game tersebut banyak sekali mengandung unsur-unsur mistis dan kekerasan . Dan pihak KPAI juga berspekulasi bahwa pemblokiran Game ini sebagai salah satu cara untuk membantu Orang Tua dalam mengontrol jenis Game apa yang dimainkan oleh Anaknya .
Menurut Saya pemblokiran Game ini tidak berpengaruh sama sekali , dikarenakan Game hanya sebatas permainan apalagi Game hanya berbentuk Animasi . Di Zaman sekarang juga Konsol Game sudah dilengkapi dengan fitur Password untuk Game yang dibawah 18 Tahun , jadi Orang Tua tinggal memberikan Password pada Konsol Game tersebut , jika Anak-Anak mau memainkan Game yang Rate nya diatas 18 Tahun harus memasukan Password terlebih dahulu dan kembali lagi ke Orang Tua nya menginzinkan atau tidak .

Pemblokiran Game inipun tidak terlalu berpengaruh dikarenakan di zaman sekarang ini Anak-Anak dibawah 17 Tahun atau bahkan 10 Tahunan sudah banyak yang megang Gadget dan sudah tahu yang nama nya Internet dan sebagian Orang Tua pun memperbolehkan dan bahkan membelikan Anak-Anak nya Gadget tersebut .

Pemblokiran Game inipun mendapatkan lebih banyak reaksi Negatif daripada Positif , Kenapa ? Karna Game bukan faktor utama dari rusak nya Moral , Kepribadian serta Akhlak Anak-Anak . Justru Televisi lah yang menjadi faktor utama kerusakan tersebut . Dibawah adalah pemaparannya .

Sinetron ? Reality Show ( abal-abal ) ? serta Acara lainnya yang dapat merusak Anak-Anak tidak diblokir dan dihapuskan dari TV ?

Ini lah problem utama rusaknya kepribadian , akhlak serta Moral Anak-Anak . Dimana program Televisi khususnya Sinetron sangat-sangat berbahaya sekali untuk di tonton Anak-Anak dibawah umur , apalagi acara-acara tersebut tayang di jam Prime Time .
Sinetron Indonesia sama sekali tidak mendidik , Kalian yang baca artikel ini pasti tahu . Dimana Sinetron Indonesia saat ini lebih banyak menampilkan sisi Percintaan , Kekerasan , serta Komedi yang asal-asalan .

Apakah pantas sinetron tayang di Jam Prime Time , dimana Anak-Anak di jam segitu selalu menghadap ke layar TV . Dan yang ironis nya adalah para Orang Tua terutama Ibu-Ibu selalu tidak mau kelewatan yang namanya Sinetron dan Otomatis Anak-Anak ikut menonton Sinetron tersebut . Disini berarti Orang Tua ikut berperan juga dalam perusakan Moral , Akhlak dan Kepribadian Anak nya sendiri .

Dan harus diingat ... tidak semua Anak-Anak diberikan Konsol Game dan Gadget oleh Orang Tua nya , apalagi Orang Tua nya ekonominya rendah . Tapi hampir semua orang diseluruh Indonesia ini memiliki TV , bahkan yang ekonominya Rendah sekalipun banyak yang memiliki TV sendiri .

Jadi pihak KPAI harus bisa mempertimbangkan mana sisi buruk dan mana sisi baik nya , Dan juga KPAI harus tau banyak sudah Anak-Anak Muda Indonesia mengharumkan nama Indonesia dimata Internasional karna bermain Game . Sedangkan , Sinetron , Reality Show dsb . Pernahkah membangkan nama Indonesia didunia Internasional ??? Bahkan bisa dibilang memalukan sekali , untuk masuk Asia Television Award pun , stasiun Televisi Indonesia susah sekali , itu karna kualitas program acara TV Indonesia Rendah sekali .

Orang Indonesia menang kejuaraan Internasional Game Counter Strike

Kalian bisa cari di Google , ada banyak sekali Anak-Anak Muda Indonesia yang mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional melalui Game .
Semoga pihak yang bersangkutan membaca Artikel yang Saya tulis kali ini dan membuat perubahan menuju lebih baik lagi . Terima Kasih .

Artikel PocongHappy Lainnya :

3 komentar:

  1. semua ini pasti ada tujuan dan sebabnya. Semoga aja yang terbaik dah gan

    ReplyDelete
  2. iyaa saya juga geram gan, padahal fakta rusaknya moral anak Indonesia akibat sinetron sudah nampak bahkan terlihat jelas

    ReplyDelete

PERHATIAN !!!
1 . Dilarang menggunakan kata-kata penghinaan
2 . Dilarang berkomentar melenceng dari Artikel
3 . Dilarang memuat komentar spam/link aktif dan sejenisnya

Jika melanggar pertauran diatas , komentar anda akan dihapus

Copyright © 2016 PocongHappy | Powered by Blogger