Pocong Aja Happy , Masa Kamu Enggak

Kenapa Acara TV JKT48 Selalu Tidak Berumur Panjang ?

Artikel terkait : Kenapa Acara TV JKT48 Selalu Tidak Berumur Panjang ?

Logo diambil dari Goolge.com/images
PocongHappy - Hello Guys , Sudah lama nih blog ini gak Saya Update . Entah kenapa akhir-akhir ini Saya lagi males ngeblog dikarenakan Blog ini yang Saya Daftarkan ditolak melulu . Tapi Oke lah , gak usah bahas itu . Kali ini Saya akan membahas acara-acara tv JKT48 yang selalu berumur pendek.

Kalian rata-rata pasti mengenal Acara-acara TV JKT48 , apalagi bagi kalian yang Wota sejati . Tapi apakah kalian pernah menyadari , kok Acara JKT48 Gak pernah yah tayangnya lama ? Inilah yang akan Saya bahas dibawah ini :

JKT48 School - Global TV 

Images by Google.com
JKT48 School adalah program tv pertama JKT48 yang tayang distasiun televisi Global TV . JKT48 School hadir ketika nama JKT48 baru muncul di industri entertaiment Indonesia pada tahun 2012 . JKT48 School pertama kali ditayangkan pada tanggal 15 April 2012. Acara ini diadaptasi dari acara Shukan AKB di TV Tokyo.

Acara JKT48 School ini hanya tayang sampai 8 Episode Saja , entah kenapa acara ini tayang begitu singkat sekali , tapi banyak bilang acara ini berhenti tayang memang sudah pada waktu nya . Soalnya acara ini sebagai perkenalan JKT48 kepada Masyarakat Indonesia .

JKT48 Mission - TRANS|7 

Images by Google.com
JKT48 Mission merupakan acara Variety , yang bertujuan memberikan misi kepada Member JKT48 . JKT48 Mission tayang perdana pada 23 Juni 2013 pada pukul 10:00 Wib . Dan sekarang JKT48 Mission memasuki masa Hiatus .

Entah kenapa JKT48 Mission berhenti tayang padahal acara ini menurut Saya bagus sekali , dan misi-misi yang diberikan kepada member JKT48 cukup keren-keren . Padahal JKT48 Mission ini masih memiliki episode yang belum ditayangkan yaitu ketika pada episode ke 14 Harvest Time in Okayama: Find The Secret of Japanese Agriculture , ketika Melody ditunjuk menjadi Duta Besar Okayama dan berlanjut lagi petualangan Melody , tapi tidak pernah ditayangkan lagi . Di Wikipedia.id pun episode 15 ditampilkan dan statusnya belum ditayangkan. 

Pihak TRANS|7 mengkonfirmasi bahwa memang masa tayang JKT48 Mission telah habis dan banyak juga rumor yang beredar bahwa JKT48 Mission berhenti tayang dikarenakan rating yang anjlok .

JKT48 Story - RCTI

Images by Google.com
 JKT48 Story merupakan acara ke 3 JKT48 yang tayang hambir berbarengan dengan JKT48 Mission . JKT48 berkonsep tentang biografi dan mengenal lebih jauh member-member JKT48 serta Fans nya .

JKT48 Story hanya menghasilkan 8 Episode , entah dikarenakan apa Saya juga tidak tahu . Tapi banyak rumor yang beredar bahwa JKT48 Story hanya untuk menyaingin dan mengalahkan JKT48 Mission di TRANS|7 dikarenakan RCTI dan pihak TRANS|7 sempat memiliki masalah di ajang Panasonic Globe Awards . Tapi banyak juga rumor yang beredar bahwa JKT48 Story berhenti tayang dikarenakan Rating acaranya yang rendah .

iClub48 - NET.

Images by Google.com
iCLUB48 adalah acara televisi pencarian bakat yang ditayangkan oleh NET. di akhir pekan. Di dalam acara ini terdapat game show serta menjadi ajang pencarian bakat di mana peserta audisi dikhususkan para pelajar SMP/sederajat dan SMA/sederajat. di acara ini member JKT48 menjadi juri utama dan ditambah lagi juri Bintang Tamu .

iClub48 merupakan acara JKT48 terlama yang pernah tayang , iClub48 menghasilkan 23 Episode pada Season 1 dan 7 Episode pada season ke 2 . Pada Season 2 iClub48 berubah konsep .

Kenapa iClub48 berhenti tayang ? banyak sekali kabar beredar iClub48 berhenti tayang dikarenakan masa tayangnya memang sudah selesai dan banyak juga kabar yang beredar bahwa rating yang dihasilkan iClub48 rendah .

Yokoso JKT48 - ANTV

Images by Google.com
Yokoso JKT48 adalah acara televisi mengenai perjalanan wisata para member JKT48 di Jepang, dimana para member memperkenalkan objek wisata terkenal serta budaya tradisional dan modern dari beberapa daerah di Jepang. Pada musim pertama, Yokoso JKT48 ditayangkan di Antv mulai pada 14 Desember 2014 hingga 8 Februari 2015 pada pukul 9:00 - 9:30 WIB, berubah jam tayang mulai pada 15 Februari hingga 8 Maret 2015 (Episode terakhir) pada pukul 7:30 - 8:00 WIB . Dan The Best Yokoso JKT48 sempat ditayangkan di RTV .

Kalo yang satu ini wajar saja habis masa tayang nya dikarenakan Yokoso JKT48 kan merupakan program yang memperkenalkan Budaya Jepang . Yokoso JKT48 hanya menghasilkan 13 Episode .

The Ichiban - RTV

Images by Google.com
The Ichiban mempunyai konsep sama seperti Yokoso JKT48 yaitu intinya memperkenalkan budaya Jepang kepada Masyarakat Indonesia . The Ichiban artinya Nomer Satu yang berarti acara ini mencari hal-hal terbaik dan nomer 1 dijepang .

The Ichiban hanya sampai di episode 10 . Wajar Saja sih episode ini hanya sampai 10 dikarenakan sama hal nya dengan Yokoso JKT48 , The Ichiban adalah sebuah program Wisata Variety yang sponsori oleh negara Jepang .

Kesimpulan
Waktu zaman-zaman nya JKT48 Mission pihak TRANS|7 sempat memperingati para Youtubers abal-abal yang selalu mengupload video hasil rekaman acaranya di Youtube . TRANS|7 sempat memperingati agara para Youtubers abal-abal ini mengupload video dengan jangka seminggu atau lebih dikarenakan jika diupload secepatnya orang-orang nanti berpikir 'ah ... lebih baik nonton di Youtube aja' jadi pihak televisi mengalami keanjlokan rating .

Jika kalian memang ingin mendukung JKT48 dan Ingin program JKT48 sewaktu-waktu tayang lagi di TV . Janganlah membajak acara JKT48 tersebut apalagi mengupload videonya dengan cepat ke Youtube . Bukan hanya pihak TV saja yang dirugikan , pihak management JKT48 pun juga mengalami kerugian . 

Silahkan berkomentar dibawah :D

Artikel PocongHappy Lainnya :

11 komentar:

  1. bukannya jkt 48 udah bubar?

    ReplyDelete
  2. ohh jadi ini penyebab kenapa acara tv jkt48 selalu tidak berumur panjang .__.
    makasih banyak ya

    ReplyDelete
  3. wah para wota harus demo :v btw thanks infonya gan

    ReplyDelete
  4. hehhehe nitip share gan kunjungi juga blog saya kadekkrisma :D

    ReplyDelete
  5. Semua pembajakan emg gak boleh sih. Hargai karya org hhe

    ReplyDelete
  6. Ya biasanya karena peminatnya kurang.

    ReplyDelete
  7. Waah hebat banget Gan artikelnya...Pantesan aja JKT48 cepet pada bubar :D

    ReplyDelete
  8. Gw gak terlalu suka jkt dan gak terlalu ngerti , yg gw ngerti itu personilnya cantik cantik :v

    ReplyDelete
  9. Aku suka JKT48, Tapi lebih suka lagi kalau mereka banyak syuting dgn background di Indo. Indonesia itu kaya, harusnya mereka bisa mengangkat nilai Indonesia di setiap acaranya. Namanya JAKARTA48.
    Semangat,...semangat....

    ReplyDelete

PERHATIAN !!!
1 . Dilarang menggunakan kata-kata penghinaan
2 . Dilarang berkomentar melenceng dari Artikel
3 . Dilarang memuat komentar spam/link aktif dan sejenisnya

Jika melanggar pertauran diatas , komentar anda akan dihapus

Copyright © 2016 PocongHappy | Powered by Blogger