Pocong Aja Happy , Masa Kamu Enggak

Stasiun Televisi Dengan Kualitas Siaran Terbaik di Indonesia

Artikel terkait : Stasiun Televisi Dengan Kualitas Siaran Terbaik di Indonesia

Logo-Logo TV diambil dari Google.com/images
PocongHappy - Saya kembali lagi nih setelah seharian penuh ini Saya gak update postingan . Kali ini Saya akan memberikan dan mengurutkan yang menurut Saya Stasiun televisi dengan konten dan kualitas siaran terbaik di Indonesia .

Penilaian ini Saya ambil bukan berdasarkan hasil Rating & Share dari televsi tersebut , tapi Saya ambil benar-benar dari kualitas tayangan dan program acara dari stasiun televisi tersebut . Ingat ya Penilaian ini Saya ambil dari Hasil Pengamatan Saya saja bukan dari lembaga khusus atau sebagainya . Jadi bila Anda punya pendapat berbeda silahkan . Berikut Saya urutkan Stasiun televsi dengan Konten/Kualitas siaran Terbaik di Indonesia :

9 . Rajawali Televisi (RTV)

images by google.com/images
Peringkat ke 9 diisi oleh stasiun televisi yang terbilang masih baru ini , RTV pertama kali mengudara dengan nama B-Channel , setelah itu berganti nama menjadi RTV setelah beralih kepemilikan dan pada 3 Mei 2014 adalah siaran perdana RTV sekaligus Grand Lauching Langit Rajawali .

Kenapa RTV Saya masukan ke posisi ke 9 ? Karna RTV termasuk televisi yang menginspirasi negeri ini dengan berbagi acaranya , RTV tampil dengan Acara-acara simple , sepeti Acara Berita , Serial Korea , Olahraga , Wisata , Kartun , Talkshow , serta Acara Musik . Bahkan MTV sempat tayang di RTV ini , entah kenapa tiba-tiba penayangan MTV dihentikan .

RTV selama mengudara hampir 3 tahun ini jarang atau bahkan tidak pernah kena teguran dari KPI (Karena Saya selalu update disitus KPI) .

8 . iNews TV

images by Google.com/images
iNews TV merupakan renkarnasi dari stasiun televisi Sindo TV yang merupakan salah satu televisi yang bernaung dibawah naungan MNC Group . Nama iNews TV pertama kali dihadirkan dilayar kaca menggantikan posisinya Sindo TV pada tanggal 6 2015 .

iNews TV memiliki sederetan program berkualitas dari berita , entertaiment , talkshow , olahraga dll . Rata-rata acara distasiun televisi ini berisi Berita . Saya masukan iNews TV diposisi ke 8 adalah dikarenakan slogan dari televisi ini adalah 'Inspiratif & Informatif' dan setelah saya amati sesuai dengan program yang ditayangkan disini . Tapi kemarin ada sebuah protes keras dari sebuah acara Talkshow yang dibawakan oleh Musisi Ahmad Dhani dalam acara Logika Ahmad Dhani dan dihadirkannya bintang tamu Nikita Mirzani , didalam sebuah segement dari acara tersebut Ahmad Dhani memberikan pertayaan dan serta harus dijawab oleh Bintang Tamu , disaat si Ahmad Dhani memberikan sebuah pertanyaan bernada jorok ke Nikita Mirzani , respon Nikita Mirzan malah makin mendukung pertanyaan Ahmad Dhani tersebut . Kalian bisa nonton langusung aja di Channel Youtube nya iNews TV dalam program Logika Ahmad Dhani .

7 . TVRI (Televisi Republik Indonesia)

images by Google.com/images
 Diperingkat ke 7 Saya berikan kepada stasiun televisi pertama dan tertua milik pemerintah Indonesia . Meskipun tayangan TVRI mengalami penurunan peminat yang sangat banyak setelah lahirnya stasiun televisi swasta tapi TVRI tetap konsisten menayangkan program-program yang berkualitas serta memberikan inspirasi kepada bangsa Indonesia . TVRI selalu menyerukan Bangkitnya Indonesia . Akhir-akhir ini tersiar kabar bahwa TVRI akan gulung tikar , tapi Saya tidak tau kebenarnya , Saya hanya dapat info dari Social Media .

6 . TRANS TV

images by Google.com/images
Sebenarnya TRANS TV berhak masuk diposisi 3 besar sebagai stasiun televisi terbaik di Indonesia , tetapi ada faktor-faktor yang menghalangi Saya menempatkan TRANS TV diposisi 3 besar .

Faktor-faktor TRANS TV yang dipertimbangkan masuk 3 besar adalah terkait dengan program Katakan Putus dan Happy Show . Program tersebut menurut Saya harus segera dihapus/dihentikan dari TRANS TV dikarenakan program tersebut tidak memberikan manfaat sama sekali bagi penonton , apalagi acara tersebut tayang pada sore dan jam primetime dimalam hari .

Sebenarnya banyak faktor yang memungkinkan TRANS TV masuk diposisi 3 besar , acara-acara di TRANS TV sangat berkualitas menurut Saya , seperti program Kuliner , Berita , Siraman Rohani , Wisata , Kuliner , Lifestyle , Dokumenter , Talkshow , Musik , Variety Show serta edukasi . TRANS TV hanya cukup memperbaiki dari segi hiburan seperti Komedinya Saja . Karna sekrang ini dunia Komedi Indonesia makin menurut kualitasnya .

5 . TVONE

images by Google.com/images
TVONE stasiun televisi yang sering sekali kena Bully dan disemprot berbagai Orang . Tapi dibalik hinaan orang terhadap stasiun Televsi ini , banyak sekali program dari TVONE ini yang berkualitas seperti dari segi Berita , Talkshow , Dokumenter , Olahraga dll .

TVONE merupakan stasiun televisi khusus berita ke 2 di Indonesia setelah Metro TV . TVONE awalnya bernama Lativi , setelah diakusisi oleh Group Bakrie Lativi berganti nama menjadi TVONE pada tahun 2009 .

Tapi sayangnya pada pemilu 2014 TVONE berpihak ke salah satu partai/calon presiden . dikarenakan pemilik TVONE ini seorang politikus dari partai Golkar Abdurizal Bakrie . Seharusnya kan media massa tidak boleh berat sebelah .

4 . CNN Indonesia

images by Google.com/images
CNN Indonesia merupakan hasil kerja sama dari TRANSMEDIA dengan perusahaan pemilik Stasiun televisi berita pertama di Amerika Serikat ini yaitu TURNER . Siaran perdana CNN Indonesia ini pertama kali tayang pada peringatan hari proklamasi kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2015 lalu . Siaran perdana CNN Indonesia ini pun ditayangkan juga melalui channel saudaranya di Indonesia yaitu TRANS|7 , TRANS TV serta TRANSVISION .
Kenapa CNN Indonesia berada diperingkat ke 4 ??? Karna CNN Indonesia stasiun televisi Berita dengan kualitas dunia setara dengan kualitas saudaranya CNN Pusat yang berada di Amerika Serikat . CNN Indonesia menyangkan 24 Jam berita lokal serta manca negara .

3 . TRANS 7

images by Google.com/images
TRANS 7 merupakan saudara dari stasiun televisi TRANS TV dan CNN Indonesia karna mereka dalam satu naungan yaitu TRANSMEDIA . TRANS 7 awalnya hanya bernama TV7 setelah kepemilikannya diakusisi oleh TRANSMEDIA pada tahun 2008 TV7 berganti nama menjadi TRANS 7 .

Kenapa TRANS 7 berada diposis ke 3 ??? Karna hampir semua program dari TRANS 7 ini menginspirasi para penontonya . Seperti acara Dokumenter , Edukasi , Wisata , Kuliner , Lifestyle , Talkshow , Berita , Siraman Rohani , Variety Show dll .

Tapi yang membuat stasiun televisi ini cacat adalah dibuatnya program yang kurang berkualitas sepeti acara Talkshow yang sudah ketahuan rekayasanya sepeti Rumah Uya , Jika dihilangkan acara ini pasti kualitas TRANS 7 akan meningkat . Serta FTV yang ditayangkan pada pagi hari di TRANS 7 menurut Saya kurang berkualitas juga .

2 . METRO TV

images by google.com/images
METRO TV merupakan stasiun televisi berita pertama di Indonesia dan Stasiun Televisi pertama di Indonesia yang menyiarkan berita dalam bahasa Mandarin yaitu Metro Xin-Wen serta televisi Indonesia pertama yang menayangkan program berita berbahasa Inggris pertama di Indonesia yaitu Indonesia Now .

METRO TV memiliki kualitas program yang sangat baik serta tertata rapi . METRO TV berfokus pada siaran berita , tapi dengan seiringan zaman METRO TV menyelipkan sedikit acara Hiburan yaitu Stand Up Comedy Show yang tayang hanya seminggu sekali . METRO TV mempunyai Talkshow yang sangat berkualitas seperti Kick Andy , Mata Najwa serta Talkshow disegment-segment siaran beritanya . METRO TV hadir dengan tampilan berbeda dengan logo dipojok kanan bawah layar TV (Sama dengan CNN Indonesia) . METRO TV mempunyai tampilan yang keren banget , konsep modern nya sangat terasa , serta kecekatan para Karyawannya menayangkan program berita yang selalu update dengan cepat .

Tapi Sayangnya , sama hal nya dengan TVONE diatas METRO TV pada pemilu 2014 lalu berat sebelah karna pemilik stasiun televisi ini adalah seorang Politikus dari parta NASDEM .

1 . NET. (News Entertament Televison)

images by Google.com/images
NET. Merupakan stasiun televisi yang terbilang baru , NET diluncurkan pada tahun 2013 lalu . NET menggantikan siaran televsi Anak Spacetoon yang sebagian saham nya diambil alih oleh Indika Gorup . NET mempunyai slogan 'Televisi Masa Kini' .

Kenapa NET diperingkat pertama ??? Anda yang sudah pernah menonton siaran-siaran di NET pasti sudah tau jawabannya . Karna acara-acara di NET mempunyai kualitas dunia , yang daya saingnya kuat sekali di Indonesia . Waktu umur NET menjelang 2 tahun stasiun televisi ini sudah mengalahkan semua stasiun televisi yang ada di Indonesia . Rating & Share NET tinggi sekali terutama pada program INI TALKSHOW yang dibawakan oleh mantan personel acara komedi terpopuler di Indonesia yaitu OVJ , Andre & Sule .

Pemirsa NET ditujukan untuk keluarga dan anak muda . Maka NET selalu konsisten membuat program yang berkualitas . NET pun mampu mendapatkan 2 hak siar sekaligus pada turnamen Piala Jendral Sudirman Cup 2015 dan Piala Bhayangkara 2016 .

NET mempunyai program musik yang benar-benar membahas tentang Musik yaitu BreakOut yang tayang pada pukul 15:00 setiap hari Senin-Jum'at . NET juga mempunyai program berita yang berkualitas tinggi sepeti dipagi hari ada NET 5 & Indonesia Morning Show , pada pagi menjelang siang pada pukul 10:00 dihadirkan Citizen Journalisme , jam 12:00 NET 12 , Jam 16:00 NET 16 serta NET 24 pada pukul 24:00 Malam .

NET mempunyai serial berkualitas tinggi seperti STEREO , PATRIOT , serta MASALEMBO .
NET Juga mempunyai Sitkom berkualitas tinggi seperti TETANGGA MASA GITU , SAYA TERIMA NIKAHNYA , OK-JEK , dan KELAS INTERNASIONAL .

NET juga mempunyai program tentang Alam , dan menampilkan keindahan Indonesia .
NET juga mempunyai program dokumenter sepeti 86 dan Custome Protecsion
NET juga mempunyai program Talkshow/Hiburan seperti Indonesia Satu , INI TALKSHOW , THE COMMENT , TONIGHT SHOW , SARAH SECHAN , NYONYA NUNUNG , PAGIPAGI , COMEDY NIGHT LIVE , CELEBRITY LYPSING COMBAT , BERPACU DALAM MELODY , THE REMIX , BUKAN SEKEDAR WAYANG , CELEBRITY SQUARE dan Seta yang terbaru adalah JUST DUET program NET yang bekerjasama dengan Freamatle Media
NET juga konsisten menayangkan program olahraga seperti NET SPORT , ESPN FC INDONESIA , SUPER SOCER TV dan X GAMES . Dan terbukti NET pernah medapatkan 2 kepercayaan sekaligus untuk menayangkan Turnamen JENDRAL SUDIRMAN CUP 2015 dan PIALA BHAYANGKARA 2016 ..

Dan NET. merupakan stasiun televisi Indonesia pertama yang menayangkan seluruh programnya dengan kualitas FULL HD . disusul dengan METRO TV , TRANS 7 , TRANS TV , TVONE serta RCTI .

KESIMPULAN
Ingat sepeti yang sudah Saya beritahukan diatas , ini hanya hasil penilaian Saya saja . Jika Anda mempunyai pendapat berbeda silahkan .
Silahkan berkomentar dengan bijak ... Terima Kasih .

Artikel PocongHappy Lainnya :

18 komentar:

  1. Waahh bener banget GAn NET masih aman dari intervensi politik dan lain2 :D

    ReplyDelete
  2. Hahahahaha.... NET emang favorit gue :D beda banget ama Anteve, tiap jam 3 ampe jam 6 filmnya Uttaran mulu -,- *Tung tung tarara tung tung tarara tung*

    ReplyDelete
  3. Saat NET muncul sebagai stasiun TV baru, saya jadi suka NET ketimbang yang lain. Beda aja rasanya kalau nonton NET.

    ReplyDelete
  4. kangen jaman SD. dimana siaran tv banyak kartun nya

    ReplyDelete
  5. kangen jaman SD. dimana siaran tv banyak kartun nya

    ReplyDelete
  6. kangen jaman SD. dimana siaran tv banyak kartun nya

    ReplyDelete
  7. Wah mantaf gan artikelnya, kebetulan saya lagi menyusun tesis dengan pembahasan utama televisi, ijin comot gan

    ReplyDelete
  8. yang the best ya yang nayangin spongebob pas pagi, nayanging bioskop klo malam wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi produk impor semua ???
      Sudah terlalu banyak Indonesia menyangkan program impor dari luar negeri , saat nya untuk bangkit dari keterpurukan itu .

      Delete
  9. Wah NET yang paling favorite tuh , lebih banyak yang bermanfaat di siarannya. Nice info :)

    ReplyDelete
  10. keren gan infonya, favorite saya tuh trans ama net (y)

    ReplyDelete
  11. wah, ternyata gak sesuai dengan perkiraan ane. beda banget. thanks gan atas infonya

    ReplyDelete
  12. wah takjub. padahal Net baru aja berdiri

    ReplyDelete
  13. Favorite ane kayaknya cuma net sama cnn deh, stalking itu mulu kalo nonton di kamar :D

    ReplyDelete

PERHATIAN !!!
1 . Dilarang menggunakan kata-kata penghinaan
2 . Dilarang berkomentar melenceng dari Artikel
3 . Dilarang memuat komentar spam/link aktif dan sejenisnya

Jika melanggar pertauran diatas , komentar anda akan dihapus

Copyright © 2016 PocongHappy | Powered by Blogger