Pocong Aja Happy , Masa Kamu Enggak

Kritik Untuk Running Man 2016 di RTV

Artikel terkait : Kritik Untuk Running Man 2016 di RTV

Images by Twitter
PocongHappy - Well ... sudah lama nih gak post artikel diblog ini , soalnya lagi sibuk untuk ngurus blog yang satunya yang penghasilannya lebih besar . Sudahlah ya , jangan bahas penghasilan langsung saja ke pokok pembicaraan .

Running Man di RTV sudah tayang sekitar 4 atau 5 minggu ini , dan Saya akan kembali mereview program acara di stasiun-stasiun televisi Indonesia . Oke langsung saja Saya mulai .

Review :

Running Man adalah sebuah program Variety Show yang sudah pernah Saya jelaskan di postingan Saya yang sebelumnya : Ayo Nonton Running Man

Running Man memang tidak membuat bosan para penontonnya , staff Running Man selalu membuat hal-hal yang baru agar penonton tidak berpaling dari program Variety Show terpopuler Korea ini . Beberapa minggu lalu RTV kembali menayangkan Running Man dengan episode-episode terbarunya di tahun 2016 .

Di minggu pertama penayangan Running Man 2016 di RTV membuat para penggemar Variety Show ini menjadi sangat senang dan memberikan angin segar . Tapi setelah sekitar 2 minggu penayangan ada sedikit kirtikan untuk RTV saat menayangkan program ini .

Yang pertama adalah Jam tayang Running Man , Jam tayang Running Man awalnya pukul 17:30 WIB , dan sekarang jam tayang sudah diganti menjadi pukul 16:00 WIB . Padahal baru sekitar 2-3 Minggu penayangan Running Man di RTV sudah ada pergantian jam tayang , terlalu cepat sekali adanya pergantian jam tayang yang pastinya membuat para penggemar Running Man menjadi bingung dengan adanya perubahan jam tayang ini .

Yang kedua adalah Durasi penayangan dari Running Man , Durasi penayangan Running Man dari minggu pertama hingga ke tiga Running Man selalu ditayangkan dengan satu episode penuh , tapi pada minggu kemarin Running Man tayangan dengan episode yang dipotong sama persis ketika RTV menayangkan Running Man sebelumnya ( sebelum episode terbaru 2016 ) . Satu episode terpotong dan dibuat menjadi dua kali penayangan pada hari sabtu & minggu .

Yang ketiga adalah tentang teks / subtitle , ada yang beda dari penayangan Running Man sebelumnya yaitu pada bagian subtitle . Subtitle yang dipakai pada Running Man episode 2016 tidak singkron pada video nya , yang dulu subtitle pada Running Man selalu dibuat dengan teks berwarna putih serta di buat background hitam , dan itulah yang membuat teks subtitle Running Man yang dulu mudah dibaca . Dan ada satu kendala lagi , sekarang RTV hanya memberi subtitle pada dialog antar orang yang ada di Running Man saja tanpa menyertakan subtitle pada Teks pemberitahuan pada Running Man nya tersebut sehingga membuat kelucuan pada Running Man tersebut memudar dan tidak terlalu membuat yang menontonnya betah .

Masukan :

Dari penjabaran Saya di atas , Saya bukan hanya mengkritik tapi juga terutama memberi masukan pada RTV agar bisa menjadi lebih baik lagi menayangkan program favorite anak muda ini , terutama pada poin nomer 3 , RTV harus memperbaiki subtitle pada program ini yang Saya rasa cukup mengecewakan bagi penonton . 

Dan RTV juga harus lebih selektif menentukan jam tayang program ini , dan menurut Saya pukul 16:00 WIB waktu yang tepat . Dan juga kalau bisa pada satu episode Running Man jangan dipotong atau dibuat part menjadi 2 kali penayangan itu malah akan membuat para penonton semakin kecewa padahal Running Man adalah program yang di tunggu-tunggu anak muda dan malah tidak sesuai ekspetasi .

Semoga saja pihak RTV kebetulan atau membaca sampai habis postingan Saya kali ini , agar bisa lebih membuat masukan yang berarti pada RTV untuk acara Running Man ini , Saya membuat artikel ini karna Saya penggemar Running Man sejati dan sebenarnya Saya sudah memiliki semua file episode Running Man di harddisk Saya dari episode 1 sampai yang terbarunya saat ini . Tapi tetap saja Saya lebih suka nonton Running Man di TV karna nonton di TV lebih spesial bagi Saya :D

Sekian , Terima Kasih .

Artikel PocongHappy Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

PERHATIAN !!!
1 . Dilarang menggunakan kata-kata penghinaan
2 . Dilarang berkomentar melenceng dari Artikel
3 . Dilarang memuat komentar spam/link aktif dan sejenisnya

Jika melanggar pertauran diatas , komentar anda akan dihapus

Copyright © 2016 PocongHappy | Powered by Blogger