Pocong Aja Happy , Masa Kamu Enggak

Kenapa Orang Bisa Bersikap Sombong ?

Artikel terkait : Kenapa Orang Bisa Bersikap Sombong ?

Images by Pocong Happy
PocongHappy - Kembali lagi dengan Admin yang super kece :D . Kali ini Saya akan membahas tentang kesombongan-kesombongan orang yang ada diluar sana , Saya menulis artikel ini karna terinspirasi oleh pengalaman pribadi Saya sendiri. Saya telah mengalami kesombongan-kesombongan orang lain dan banyak kesombongan-kesombongan tersebut dilakukan oleh Orang yang Saya kenal.

Balik ke judul postingan ini , Kenapa Orang Bersikap Bisa Sombong ? . Saya sengaja memberi judul blog ini dengan tanda tanya , karna Saya akan memaparkan kenapa orang bisa berbuat sombong bahkan kepada orang yang di kenal nya atau yang "pernah" di kenalnya. Ini Saya buat berdasarkan pengalaman pribadi Saya dan tanpa Saya tambah-tambahin.

Ini yang menurut Saya penyebab orang menjadi sombong :

1. Yang mengakibatkan orang menjadi sombong adalah karna kekayaan . Kekayaan mengakibatkan orang menjadi sombong dan hanya segelintir orang kaya yang bersikap tidak sombong . Jujur saja Teman-Teman Saya itu Orang Tua nya adalah Orang yang punya semua jadi mereka selalu memamerkan kekayaan Orang tua mereka dengan menggunakan barang-barang mewah dan itulah yang membuat orang-orang disekitarnya ingin mengikuti si orang kaya tersebut walaupun yang mengikuti ini tidak menyadari bahwa kondisi ekonominya berbeda jauh dari yang dikaya ini , karna tidak mau ketinggallan dari si Kaya akhirnya di miskin pun rela melakukan apa Saja agar mereka sama dengan si Kaya dan mengakibatkan akhirnya mengikuti gaya si Sombong dari Si Kaya tersebut yang suka memamerkan harta mereka , dari fashion , gadget , kendaraan sampai ke Pacar biasanya disombongin dan ketika mereka melihat pacar orang lain lebih jelek dari pacarnya mereka pun menghujat dan membully temannya tersebut karna memiliki pacar yang jelek.

Baca Juga :
ADA APA DENGAN ANTV ?
TANDA WANITA SUDAH TIDAK PERAWAN , CEK PASANGAN KAMU
SEBERAPA PENTINGKAH ACARA INFOTAINMENT DI TV ?
STASIUN TELEVISI DENGAN KUALITAS SIARAN TERBAIK DI INDONESIA

2. Yang kedua adalah karna mereka memiliki Teman baru di sekolah yang baru . Pasti banyak dari kalian semua mengalami seperti ini . Misalkan Kita baru lulus dari SMP trus naik ke SMA pasti kan antara Kita dan Teman sekelas kita biasanya terpencar karna beda-beda SMA yang dipilih . Ketika Kita sudah disekolah yang baru dan mempunyai teman yang baru , Saat Kita ketemu Teman SMP Kita di Jalan atau dimanapun seolah-oleh mereka tidak melihat dengan Kita padahal posisi Kita sangat nampak dan sangat memungkinkan di leihat jelas . Apakah pantas melupakan teman lama ketika bertemu Teman yang baru ? Itu kembali lagi kepada mereka , Yang Saya khawatirkan adalah ketika Kita melupakan Teman lama Kita dan Saat Kita mengalami sesuatu contohnya kecelakaan dijalan dan pada saat itu tidak ada Teman baru Kita dan kebetulan Teman lama kalian ada disitu dan melihat Kalian tergeletak dijalan dan Teman lama kalian itu cuek aja karna perlakuan Kalian yang melupakan Teman lama Kalian karna kenal dengan Teman yang baru , Jika hal itu terjadi itu bukan salah Teman lama kalian ketika Kalian mengalami kejadian diatas. Apa salahnya sih menjalin silaturahmi walaupun sudah tak sedekat dulu .

3. Sombong akan kemampuannya . Sadar tidak sadar Kita semua pasti pernah menyombongkan kemampuan Kita , jujur saja ketika Saya mengungkit-ungkit kemampuan Saya , Saya hanya membicarakannya dengan nada bercanda dan di membully kemampuan orang lain . Banyak dari orang yang Saya kenal menyombongkan kemampuannya entah itu ketika mereka bermain alat musik , olahraga dan pelajaran.

4. Sombong karna keadaan Fisiknya. Nah ini yang sering terjadi menurut Saya , mentang-mentang muka Kita jelek dan kulit kita berbeda dengan Dia jadi seenaknya mereka membully Kita. Ini sering Saya alami , Jujur saja kulit Saya berwarna sawo matang dan Saya jujurnya saja sering menjadi bahan olok-olokan dibilang "hitam" dan sebagainya . Jangankan masalah kulit , jerawat diwajah pun sampai dibahas , apa sih penting dan manfaat mengolok-olok seperti itu ? Ya , mungkin mereka sepintas berpikir bahwa olok-olokan mereka tersebut hanya sebuah gurawan atau candaan semata . Tapi jika mereka misalkan posisinya sebagai yang di olok-olok pasti mereka tau rasanya seperti apa diperlakukan seperti itu dan apalagi dihadapan orang banyak.

Menurut Saya keempat poin diataslah yang sering mengakibatkan Orang sombong dan bahkan Orang tersebut tidak menyadari kesombongan tersebut seking terbiasanya.

Pesan Saya adalah , Ketika kalian ingin berprilaku sombong pikirlah dua kali . Karna kesombongan mu bisa mengakibatkan petaka yang lebih dahsyat lagi dari Orang yang pernah Kamu sombongi. Karna Tuhan itu adil , Dunia ini berputar dan tidak selamanya Kalian selalu di posisi atas . Dan ingat satu hal bahwa KARMA itu masih berlaku .

(YA)

Artikel PocongHappy Lainnya :

1 komentar:

  1. What’s up, its fastidious piece of writing on the topic of media print, we all understand media is a impressive source of data. Bye

    Tangki Fiberglass
    Jual Septic Tank
    Jual Tangki Kimia
    Jual Talang Fiber
    Jual Rotameter
    Tangki Panel

    ReplyDelete

PERHATIAN !!!
1 . Dilarang menggunakan kata-kata penghinaan
2 . Dilarang berkomentar melenceng dari Artikel
3 . Dilarang memuat komentar spam/link aktif dan sejenisnya

Jika melanggar pertauran diatas , komentar anda akan dihapus

Copyright © 2016 PocongHappy | Powered by Blogger