Pocong Aja Happy , Masa Kamu Enggak

Persepsi Salah Orang Indonesia Tentang Film dan Acara TV

Artikel terkait : Persepsi Salah Orang Indonesia Tentang Film dan Acara TV

illustrasi
PocongHappy - Gua kembali lagi nih gan , dengan topik terbaru . Kali ini ga mau membahas tentang kekeliruan orang Indonesia tentang acara tv dan film-film , saya membuat topik ini dikarenakan saya melihat komentar dipostingan blog saya tentang acara tv kok dibilang film .

Itulah kenapa Saya kepikiran untuk membuat artikel ini , supaya orang Indonesia gak dibilang udik sama hal-hal yang kayak gini , padahal sepele tapi kalo dipikir-pikir malu jika kita tidak membedakan antara film dan acara tv . Berikut penjabaran Saya tentang perbedaan acara tv dan film .

Film 
Film adalah suatu tayangan yang mempunyai jalan cerita tertentu dan film mempunyai banyak genre seperti film Aksi laga , drama , horor , Thriler , Dokumenter , Komedi dll . Film pun dizaman sekarang sudah ada yang versi FTV nya (Film Televisi) , yang dimaksud FTV disini adalah bukan sinetron melainkan film yang tidak mempunyai episode-episode seperti sinetron , contohnya setiap sore hari SCTV selalu menayangkan FTV cerita satu itu aja , besok gak ada kelanjutannya walaupun ada kelanjutannya itu pun hanya beberapa triloginya , tidak seperti sinetron yang episodenya sampai ratusan dan bahkan ada yang sampai ribuan .

Acara TV 
Acara TV adalah sebuah program yang ditayangkan oleh stasiun tv (tidak termasuk film , meskipun film sering sekali ditayangkan di tv) contohnya seperti acara Variety Show , Acara Sitkom (Situasi Komedi) , Berita , Tayangan Edukasi , Acara musik , Reality Show , Game Show , Kuis dan lain-lain .Itulah yang dimaksud acara TV , yang saya tuliskan tadi adalah macam-macam gendre dari acara tv .

Tapi yang menjadi perhatian Saya disini adalah , ketika Saya menulis postingan tentang Ayo Nonton Running Man 
Saya menemukan sebuah komentar yang menurut Saya menggelikan , Jelas-jelas acara tersebut bukan film melainkan acara Variety Show di TV , tapi kenapa dibilang itu film , apa mungkin karna komennya hasil BW atau bagaimanlah ... tapi Saya menemukan juga di Medsos bahwa acara TVsering sekali disebut film , contohnya
  • Asik nih film OVJ nya :D (padahalkan acara komedi)
  • Film JKT48 Mission udah mulai tuh ... :D (padahalkan Acara Variety Show)
  • Ane suka banget gan nonton film X factor (Padahalkan Ajang pencarian bakat)
  • Wahhh film Adit & Sopo Jarwo udah mulai .... (padahalkan serial kartun , keculi serial kartunnya dibuat The Movie , jadinya kan bisa dibilang film :D )
  • Weee film Anak Jalanan sudah mulai :D (padahalkan itu sinetron/series)
Memasang sih kalo kita lihat/cari di Google , pengertian film itu apa sih ? Memang pengertian film itu adalah sebuah gambar visual bergerak yang disertai Audio Visual .
Tapi zaman udah bedan gan , semua nya sudah diatur , jadi film dan acara tv itu beda , kalo agan menyebut sinetron adalah Film masing mending dekat dan sama-sama mempunyai jalan cerita dan tapi ingat tetap saja beda . Tapi kalo agan menyebutkan kalo Acara musik , ajang pencarian bakat , Acara Siraman Rohani , Acara Komedi Sitkom sebagai film , itu namanya Udik gan , ketinggalan zaman namanya tuh .
Sekian Tulisan Saya kali ini , jika ada kata-kata Saya yang menyinggung Mohon maaf sebesar-besarnya . Terima Kasih telah membaca , silahkan berkomentar dengan bijak ... :D    

Artikel PocongHappy Lainnya :

10 komentar:

  1. wkkwkw iya gan true kadang2 apalagi gw pernah nyebut yg OVJ itu dengan kata2 film

    ReplyDelete
  2. masih banyak yang salah kaprah lo soal ini, apalagi ibu" :D

    ReplyDelete
  3. banyak yg salah soal sebut acara tv apalagi anak anak untung aja aku gasuka nonton TV

    ReplyDelete
  4. Kirain sama aja, ternyata berbeda ya... Gali ilmu terus dari pocong happy :D

    ReplyDelete
  5. Sekarang apalagi kebanyakaan dari India :-)

    ReplyDelete
  6. maaf gan ane mau ralat, film itu isi kamera untuk menangkap gambar, sedangkan tanyangan yang mempunyai jalan cerita namanya movies :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. agaannnnn ... film ama movies itu sammaaaaaaa , ngaco nih , translate aja di google translate kalo gk percaya . Udah nyata-nyata bener gua ngejelasin , malah disalah-salahin

      Delete
  7. Ane jarang nonton TV gan,hehe

    ReplyDelete

PERHATIAN !!!
1 . Dilarang menggunakan kata-kata penghinaan
2 . Dilarang berkomentar melenceng dari Artikel
3 . Dilarang memuat komentar spam/link aktif dan sejenisnya

Jika melanggar pertauran diatas , komentar anda akan dihapus

Copyright © 2016 PocongHappy | Powered by Blogger