Pocong Aja Happy , Masa Kamu Enggak

Apakah Acara Super Papa di Global TV Plagiat ?

Artikel terkait : Apakah Acara Super Papa di Global TV Plagiat ?

images by youtube.com
PocongHappy - Haiii Haiiii Haiiii . ane kembali lagi nih gan dengan topik terbaru . Kalo kalian sering menonton acara-acara di stasiun televisi Indonesia yaitu Global TV , pasti kalian pernah menonton atau sekedar melihat iklan acara di TV tersebut .

Saya ingin membahas acara terbaru dari Global TV yaitu Super Papa , acara ini baru saja tayang pada bulan Februari kemarin , yang berarti acara ini memasuki umur nya yang kedua bulan .
Konsep acara ini adalah dimana kepala keluarga (Ayah) yang berperan sebagai Ibu Rumah tangga dan mengurus kebutuhan anak dan rumah .

Dannnnnnnnnn Anda khusus nya para pecinta K-pop ataupun Variety Show Korea pasti tidak asing lagi konsep acara yang disajikan oleh Acara Super Papa ini ...

Pastinyaaaaa , acara ini persis sekali dengan acara Variety Show korea terpopuler dan diproduksi oleh Salah satu stasiun televisi terbesar di Korea yaitu KBS khususnya yang menayangkan program ini di channel KBS2 dan KBS World .  Yaitu The Return Of Superman , acara ini lebih dulu diproduksi yang tayang perdana pada 19 September 2013 lalu .

Image by forum.soompi.com
Dan kenapa Orang Indonesia khusus nya para K-Poperssss langsung bilang acara ini plagiat , banyak sekali orang yang berkomentar negatif dengan program Super Papa dibilang plagiat lah , peniru lah , pencontek lahhh ... Belum tentu nengggggg , Eneng-eneng K-Popersss selalu saja seperti itu .


Asal Anda tau aja ya , tidak semudah itu sebuah stasiun televisi besar sekelas Global TV langsung menayangkan program yang konsep nya sama dengan program televisi dari luar negeri , pasti pihak Global TV sudah meminta persetujuan dari pihak KBS  untuk membuat konsep acara yang sama tidak mungkin main asal-asal buat aja . Dan mungkin Global TV sudah membayar kepada pihak KBS untuk pembelian format acara nya .

Banyak kok contoh-contoh Program di Indonesia yang konsepnya sama dengan stasiun televisi luar negeri . Contohnya seperti acara Running Man yang ditayangkan distasiun televsi Korea SBS , sekitar awal tahun 2013 an kan dibuat Running Man versi Indonesia yaitu Mission X yang ditayangkan distasiun tv Indonesia yaitu Trans TV , banyak juga para eneng-eneng K-Popers bilang bahwa Mission X plagiat , padahal nyata-nyata nya pihak Trans TV sudah memberikan informasi kalo tidak salah melalui akun Twitternya waktu itu tentang pelatihan membuat Game Show , dan pelatihnya tersebut berasal dari Pihak SBS Korea yang memproduksi Running Man . Dan pihak Trans TV pun telah meminta izin dan membeli format acara Running Man .

Banyak acara distasiun televisi Indonesia yang memakai format acara tv luar negeri tapi telah melalui izin tertentu dan pastinya pembelian format acaranya , berikut adalah contoh acara TV Indonesia yang berkonsep sama dengan acara TV luar negeri , bahkan sama persis .

  • Ini Talkshow NET.  -  Comedy Nights with Kapil Colors TV India
  • Celebriy Lipsync Battle Indonesia NET.  - Lipsync Battle Spike TV Amerika Serikat
  • Celebriy Squares NET.  - Hollywood Squares NBC Television Amerika Serikat
  • X Factor Indonesia RCTI -  X Factor ITV Inggris
Dan masih banyak lagi yang lainnya ... tapi 4 contoh acara diatas adalah hasil kerjasama antara pihak televsi yang bersangkutan dengan distributor Program Acara TV Terbesar didunia yaitu Fremantle Media .

KESIMPULAN

Nahhhhh , jadi kita harus bisa membedakan mana program TV yang plagiat atau bukan ... kalo Super Papa terbukti plagiat , pasti langsung ada tindakan dari stasiun televisi yang bersangkutan contohnya seperti kasus sinetron Kau Yang Berasal Dari Bintang yang disiarkan di RCTI hanya beberapa episode saja tayang karna telah dituntut oleh pihak SBS Korea karna konsep dan adegan-adegan di Sinetron tersebut persis sama dengan drama My Love From the Star yang ditayangkan di SBS , hanya beda dibagian judulnya saja , kalau yang di Indonesia pake Bahasa Indonesai judulnya , kalo yang versi asli nya di Korea pakai bahasa Inggris , itupun jika diartikan ke bahasa Indonesia , Judul nya jadi sama .

Kalian sudah ngertiiii kan ???
Mana Plagiat dan Mana yang membeli konsep ataupun lisensi acara .

Mohon maaf jika dipostingan Saya ini ada kesalahan , dan saya tidak ada maksud menyudutkan pihak-pihak tertentu . Saya hanya memberikan pencerahan saja .

Terima Kasih ... silahkan berkomentar .


Artikel PocongHappy Lainnya :

28 komentar:

  1. Kalau betul plagiat, ini tentu membuat citra televisi indonesia buruk

    ReplyDelete
  2. hmmm... jarang nonton tv sih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus deh gan kalo jarang nonton tv ... hemat listrik :D

      Delete
  3. ane setuju gan, tapi untuk X factor itu bukannya plagiat tapi acaranya di adakan di negara masing2...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan udah saya jelaskan diatas gan , X Factor itu dari distribusi Frematle Media yg bekerja sama dengan RCTI

      Delete
  4. Dah bnyk gan film yg plagiat yg gak plagiat itu ftv gan wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. ftv Indonesia kan kelas dunia wkwkwkwkwkwkwkwk kacauuuuu

      Delete
  5. Replies
    1. Apa yg dimalu in gan , kan stasiun televisi diatas membeli lisensi hak siar , bukan plagiat .

      Delete
  6. Haha bener tuh Ini talkshow kesukaan ku

    ReplyDelete
  7. baru tahu ane gan Super Papa ada diglobal tv.__.
    kebetulan ane juga ngga terlalu suka sama korea hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus deh gan kalo gak suka dgn korea korea an

      Delete
  8. Wahh Global Pelagiatt,, wkkwkw Mantaps Gan Infonya, anda aja Di Global Baca Artikel Ini Pasti Kocakk

    ReplyDelete
  9. mantap bro ...ijin share...warga indonesia perlu tahu !!!

    ReplyDelete
  10. ane sekarang sudah ketinggalan soal tv, maklum di kos gak ada tv

    ReplyDelete
  11. Wah...Indonesia mah sering begini...kreatif dikit dong... :D

    ReplyDelete
  12. ya namanya juga negeri peniru gan

    ReplyDelete
  13. haha ..... siapa bilang acara tv indo mmbeli hak siar running man dr korsel, buktinya dulu yg dikondirmasi oleh pihak running man korsel hanya china n sibgapore dan mereka tidak mengubah namanya, contoh running man china n running man singapore. jadi yg punya izin bkin program hanya china n singapore. mission x jelas2 plagiat n kalau dketahui oleh korsel pasti di denda. dasar orang indo bangsat tukang nyontek. saya yakin acara super papa global tv juga plagiat n tanpa hak lisensi juga. makanya korsel sangat benci indonesia. buktinya pada episode running man ke 300, smua negara yg pernah dikunjungi running man disebutkan kecuali nama indonesia, padahal jelas2 running man prnah sekali dngan trpaksa syuting di negara jelek indonesia. saya tdk tahu, apakah krn lokasinya jelek ( jakarta) atau krn indonesia negara memalukan yg trkenal akan plagiatnya. tp dr situ saya yakin bahwa sebenarnya indonesia sdah trkenal keburukan n ketololannya atau mngkin tdk trkenal sama skali. kasihab deh lu indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiyo kui.. Mbacot wae.. Lahire nendi sih.. Kok koyo jijik bgt kato indonesia.. Sak elek elek e indonesia kui tempat kelairane wong sak ambrah2 paling dek e y wong indonesia to. Ngelek2 indonesia tolol. Yo bener dek e tolol lambene jan ngawur tenan ig

      Delete

PERHATIAN !!!
1 . Dilarang menggunakan kata-kata penghinaan
2 . Dilarang berkomentar melenceng dari Artikel
3 . Dilarang memuat komentar spam/link aktif dan sejenisnya

Jika melanggar pertauran diatas , komentar anda akan dihapus

Copyright © 2016 PocongHappy | Powered by Blogger