Pocong Aja Happy , Masa Kamu Enggak

Apakah Anak Balita Bisa Melihat Makhluk Gaib ?

Artikel terkait : Apakah Anak Balita Bisa Melihat Makhluk Gaib ?

ilustrasi
PocongHappy - Kebetulan malam jum'at nih gua mau bahas yang agak kehoror-hororan nih . Pernahkah kalian mendengar dari orang tua tentang mitos ataupun cerita kalo anak-anak kecil yang masih belita antara bayi sampi dengan umur 3 tahun bisa melihat makhluk halus ?
Saya yakin kalian pasti pernah mendengar cerita tersebut , rata-rata di Indonesia pasti ada cerita-cerita begini .

Tapi menurut saya memang cerita ini memang benar adanya , bahwa anak kecil bisa melihat sesuatu yang tidak kasat mata ataupun yang biasa disebut makhluk gaib ini . Berikut pengalaman-pengalaman yang pernah saya alami sendiri tanpa ada satupun rekaya dan cerita-cerita yang tambahin , ini murni hasil dari pengalaman saya pribadi yang bahkan orang tua dan orang terdekat Saya pun tidak tau .

Adik Sepupu Saya Bermain-main dengan Makhluk Halus / Hantu

ilustrasi
Percaya gak percaya cerita ini pernah saya alami dan nyata saya berani sumpah dihadapan kitab . Cerita ini berawal ditahun 2011 an Saya ingat betul waktu itu sedang dilangsungkannya Sea Game di Indonesia , Saya sekeluarga pergi ke Palangkaraya menghadiri nikahan Bibi nya saya , berangkat dari kota Pangkalan Bun menggunakan Bus sekitar 12 Jam . Setelah sampainya di Palangkaraya pada dini hari , kami langsung dijemput oleh sepupu kami yang tinggal di Palangkaraya , kami dibawa nya ke rumah nya yang super gede banget , kira-kira halaman rumahnya sebesar ukuran lapangan sepak bola serta disamping rumahnya terdapat pabrik mebel punya dia sendiri yang orang Palangkaraya pasti tau dengan orangnya , rumahnya dekat jalan menuju Banjarmasin .
Langsung ke inti ceritanya , kami menginap sekitar 3 hari disana , pada hari pertama Saya belum mengetahu cerita tentang rumah tersebut ternyata angker , tapi saat malam tiba ada salah satu seorang pembantu perempuan sepupu saya tersebut ke kamar kami (kami sekeluarga satu kamar , ukuran kamarnya luas sekali dengan dua ranjang ) pembantu tersebut bercerita tentang keseraman rumah tersebut sehingga membuat bulu kuduk saya merinding sekali . Anak-anak dari keluarga saya kan banyak sekali ya , tapi ada satu yang kala itu masih berumur 2 tahunan , anak-anak kan tidak tahu menahu tentang cerita hantu tersebut mereka asik bermainan diluar kamar sekitaran ruang tamu , kamar yang kami tempatikan kamar untuk tamu , disekitaran ruang tamu tersebut terdapat sebuah kelereng banyak sekali tepatnya didalam sebuah guci keramik , setelah berhasil membuat bulu kuduk Saya merinding mendengar cerita dari pembantu sepupu saya tersebut , Saya keluar menemui Ayah saya dan Om saya yang duduk disamping pintu depan kamar kami yang sedang merokok sambil melihati anak-anak yang sedang bermain .

Saya menemui adik sepupu saya yang berumur 2 tahunan tersebut yang berusaha menggapai kelereng didalam guci tapi saya perhatikan lebih teliti lagi , Adik saya tersebut seperti berbicara dengan seseorang tentang permainan kelereng tersebut , Saya perhatiakan lebih dekat lagi ternyata Anak-anak lainnya tidak ada didekat situ , posisi anak-anak lainnya jauh dari posisi Adik sepupu saya tersebut , dia seperti berbicara dengan seseorang dan bermain-main seperti memiliki teman awalnya sih Saya biasa aja , namanya juga anak-anak , seringkan kita melihat anak- anak berbicara sendiri , tapi ini kejadiannya beda sekali gan , setelah saya perhatikan dengan sangat-sangat jelas sekali , saat adik saya melempar kelereng , kelereng tersebut seperti dilempar kembali oleh seseorang , sehingga kelereng tersebut kembali ke Adik sepupu Saya .

Setelah dibuat bingung dengan kejadian itu , Saya dikejutkan dengan tiba-tiba Adik saya tersebut menangis sehingga membuat Ibunya pergi menyusulnya setelah ditanyai kenapa dia menangis dia menjawab sesuatu yang mengejutkan ( Mana adakan anak kecil seumuran itu bohong ) Dia menjawab bahwa dia dinakali / diganggu oleh temannya , Sedangkan Saya yang memperhatikannya sedari tadi tidak melihat dia bersama anak-anak lainnya disitu .

Dari kesimpulan Saya ... memang benar Anak-anak kecil bisa melihat makhluk halus , betul sekali perkata-perkataan Orang Tua itu benar karna Saya sudah mengalami nya sendiri . Tapi tidak ada penjelasan yang lebih jelas tentang cerita dan kisah-kisah ini .

Sebenarnya banyak pengalaman saya tentang cerita-cerita ini , tapi yang paling berkesan ialah yang sudah Saya tuliskan diatas .

Terima Kasih  telah membaca , silahkan berkomentar ...

Artikel PocongHappy Lainnya :

17 komentar:

  1. Makasih gan Infonya jadi merinding saya..

    ReplyDelete
  2. makasih banyak gan,ane bacanya merinding gan kwkwkw
    udah bacanya di malem jum'at,malem-malem lengkap sudah wkkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip gan , benar-benar kisah nyata ane tuh gan ... gak ada rekayasa sama sekali .

      Delete
  3. Jadi Merinding nih abis baca artikel ini

    ReplyDelete
  4. iy gan, memang ada anak2 yang mempunyai kemampuan bawaan, sehingga bisa melihat mahluk alam sebelah, yang penting tidak menggangu aja gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu cerita asli pengalaman Saya sendiri gan ...

      Delete
  5. kayaknya anak kecil emang bisa kan? :' serem amat

    ReplyDelete
  6. ampun dah, ngeri banget postingannya gan

    ReplyDelete
  7. untungnya saya ga takut sama hantu tuh gan... xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu kan cerita ane waktu kelas 6 SD gan , jadi masih agak ngeri sama hal-hal mistik , sekarang mah udah enggak .

      Delete
  8. Berdasarkan tauhid islam, kalau anak dibawah enam tahun, Allah masih membuka tabirnya jadi bisa melihat alam yang diluar dunia makanya bisa terlihat. Tapi kalau kita udah lebih dari 6 tahun biasanya tabir tersebut akan ditutup.

    Tapi sayangnya banyak orang dewasa yang memaksakan kehendaknya supaya bisa melihat pada akhirnya jin-lah yang membantunya untuk melihat itu.

    Jadi intinya, kalau usia dewasa seseorang bisa melihat berhati-hatilah karena itu tanda dari gangguan jin. Untuk lebih lanjutnya, mas bisa tanya-tanya ke saya. Atau baca artikel yang saya tulis seputar ruqyah dan gangguan jin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip mas ... jelas banget penjelasan mas , kasih link blog mas dong yang tentang ruqyah dan gangguan jin .

      Delete
  9. wih membuat saya teringat kisah teman teman saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo bisa gan ... bagi-bagi juga ceritanya gan :D

      Delete

PERHATIAN !!!
1 . Dilarang menggunakan kata-kata penghinaan
2 . Dilarang berkomentar melenceng dari Artikel
3 . Dilarang memuat komentar spam/link aktif dan sejenisnya

Jika melanggar pertauran diatas , komentar anda akan dihapus

Copyright © 2016 PocongHappy | Powered by Blogger